Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan
No | Elemen Data | Tahun | Satuan | Produsen Data | ||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
2023 | 2024 | 2025 | 2026 | 2027 | ||||
1 |
Jumlah organisasi kesenian dan budaya yang berperan aktif dalam pengembangan seni dan budaya
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
2 |
Jumlah Organisasi/kelompok kesenian/kebudayaan yang dibina
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
3 |
Jumlah Penyelenggaraan festival seni dan budaya
|
1 | Marrawana | Bidang Kebudayaan | ||||
4 |
Jumlah mega event kebudayaan yang dibuat dengan skala besar dan berdampak langsung pada masyarakat
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
5 |
Jumlah Kuliner Tradisional
|
25 | 25 | jenis | jenisBidang Kebudayaan | |||
6 |
Jumlah Alat Musik Tradisional
|
14 | 14 | jenis | jenisBidang Kebudayaan | |||
7 |
Jumlah Sanggar / Komunitas Seni
|
347 | 347 | Buah | BuahBidang Kebudayaan | |||
8 |
Jumlah Benda, Situs dan Kawasan Cagar Budaya Yang Dilestarikan
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
9 |
Jumlah sarana dan prasarana pendaftaran cagar budaya dan permuseuman yang disediakan
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
10 |
Jumlah kegiatan peningkatan kompetensi sdm cagar budaya dan pemuseuman kabupaten/kota
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
11 |
Jumlah pemetaan SDM cagar budaya dan permuseuman
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
12 |
Jumlah kegiatan fasilitas sertifikasi tim ahli cagar budaya
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
13 |
Jumlah tim ahli cagar budaya provinsi
|
5 | 5 | Orang | OrangBidang Kebudayaan | |||
14 |
Jumlah tim pendaftaran cagar budaya
|
1 | 1 | Tim | TimBidang Kebudayaan | |||
15 |
Jumlah Peningkatan akses masyarakat dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan kegiatan
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
16 |
Jumlah cagar budaya (pendaftaran, pengjasian, penetapan, pencatatan, pemeringkatan, penghapusan) yang diregister
|
69 | 69 | Cagar Budaya | Cagar BudayaBidang Kebudayaan | |||
17 |
Jumlah SDM, lembaga dan pranata yang dibina (peningkatan kompetensi, standarisasi dan sertifikasi, serta peningkatan kapasitas tata kelola)
|
62 | 62 | Buah | BuahBidang Kebudayaan | |||
18 |
Jumlah obyek pemajuan kebudayaan yang dimanfaatkan (membangun karakter bangsa,meningkatkan ketahanan budaya,mdan meningkatkan kesejahteraan masyarakat)
|
62 | 62 | Obyek | ObyekBidang Kebudayaan | |||
19 |
Jumlah obyek pemajuan kebudayaan yang dikembangkan (penyebarluasan, pengkajian, penayaan keberagaman)
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
20 |
Jumlah obyek pemajuan kebudayaan yang dilindungi (inventarisasi, pengamanan pemeliharaan, penyelamatan dan publikasi)
|
62 | 62 | Obyek | ObyekBidang Kebudayaan | |||
21 |
Jumlah Warisan Budaya Tak Benda yang telah terdaftar dan ditetapkan
|
23 | 23 | Buah | BuahBidang Kebudayaan | |||
22 |
Jumlah Penjaga Makam
|
7 | 7 | Orang | OrangBidang Kebudayaan | |||
23 |
Jumlah Benda Situs Cagar Budaya
|
23 | 23 | situs | situsBidang Kebudayaan | |||
24 |
Persentase rumah tangga yang menyelenggarakan upacara adat
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
25 |
Persentase penduduk usia 10 tahun ke atas yang pernah terlibat sebagai pelaku/pendukung pertunjukan seni
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
26 |
Persentase penduduk yang pernah terlibat sebagai pelaku/pendukung pertunjukan seni yang menjadikan keterlibatan sebagai sumber penghasilan (terhadap penduduk usia 15 tahun ke atas)
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
27 |
Persentase penduduk usia 10 tahun ke atas yang mengunjungi peninggalan sejarah
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
28 |
Persentase penduduk usia 10 tahun ke atas yang menonton secara langsung pertunjukan seni
|
Bidang Kebudayaan | ||||||
29 |
Jumlah tenaga kependidikan pada jenjang sekolah dasar
|
2.983 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
30 |
Jumlah pendidik pada jenjang sekolah menengah pertama
|
1.276 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
31 |
Jumlah pendidik pada jenjang sekolah dasar
|
42.320 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
32 |
Rasio Guru dengan Sekolah Menengah Pertama
|
16 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
33 |
Rasio Guru dengan Siswa Sekolah Menengah Pertama
|
10,6 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
34 |
Rasio Guru dengan Sekolah Dasar
|
4,09 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
35 |
Rasio Guru dengan Siswa Sekolah Dasar
|
31 | orang | Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||
36 |
Persentase tenaga pendidik yang mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah (SMP)
|
Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||||
37 |
Persentase tenaga pendidik yang mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah (SD)
|
Bidang Pengembangan Mutu Pendidikan | ||||||
38 |
Persentase tenaga kependidikan SMP memenuhi standar kompetensi
|
23 | 23 | Persen | persenBidang Pengembangan Mutu Pendidikan | |||
39 |
Persentase tenaga kependidikan SD memenuhi standar kompetensi
|
9 | 37 | persen | persenBidang Pengembangan Mutu Pendidikan | |||
40 |
Persentase Guru SMP memenuhi standar kompetensi
|
41 | 42 | persen | persenBidang Pengembangan Mutu Pendidikan | |||
41 |
Persentase Guru SD memenuhi standar kompetensi
|
36 | 37 | persen | persenBidang Pengembangan Mutu Pendidikan | |||
42 |
Jumlah Siswa Baru Tingkat I Pada Jenjang MA
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
43 |
Jumlah Siswa Baru Tingkat I Pada Jenjang SMK
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
44 |
Jumlah Siswa Baru Tingkat I Pada Jenjang SMA
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
45 |
Jumlah Siswa Tingkat Tertinggi Pada Jenjang MA Pada Tahun Sebelumnya
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
46 |
Jumlah Siswa Tingkat Tertinggi Pada Jenjang SMK Pada Tahun Sebelumnya
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
47 |
Jumlah Siswa Tingkat Tertinggi Pada Jenjang SMA Pada Tahun Sebelumnya
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
48 |
Jumlah Lulusan Pada Jenjang SMA/SMK/MA
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
49 |
Jumlah Siswa Tingkat Tertinggi Pada Jenjang SMP/MTS Pada Tahun Sebelumnya
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
50 |
Jumlah Lulusan Pada Jenjang SMP/MTS
|
26873 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
51 |
Jumlah Siswa Tingkat Tertinggi Pada Jenjang SD/MI Pada Tahun Sebelumnya
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
52 |
Jumlah Murid MA Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
53 |
Jumlah Murid SMK Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
54 |
Jumlah Murid SMA Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
55 |
Jumlah Murid MTS Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
56 |
Jumlah Murid SMP Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
88 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
57 |
Jumlah Murid MI Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
58 |
Jumlah Murid SD Negeri dan Swasta yang Putus Sekolah
|
104 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
59 |
Jumlah Murid MTS Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
60 |
Jumlah Murid MI Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
61 |
Jumlah Guru MTS Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
62 |
Jumlah Guru MI Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
63 |
Jumlah Penduduk Usia Sekolah SMP/MTS (Usia 13-15 Tahun)
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
64 |
Jumlah Penduduk Usia Sekolah SD/MI (7-12 Tahun)
|
41.419 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
65 |
Jumlah Sekolah MI Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
66 |
Angka Partisipasi Kasar SMA/SMK/MA
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
67 |
Angka Partisipasi Sekolah SMA/SMK/MA (16-18 Tahun)
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
68 |
Angka Partisipasi Sekolah SMP/MTs (13-15 Tahun)
|
14.088 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
69 |
Angka Partisipasi Sekolah SD/MI (7-12 Tahun)
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
70 |
Jumlah Murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bawah Kementerian Agama
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
71 |
Jumlah Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di bawah Kementerian Agama
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
72 |
Jumlah Murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) di bawah Kementerian Agam
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
73 |
Jumlah Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di bawah Kementerian Agama
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
74 |
Jumlah Prestasi Lomba-Lomba yang diikuti Siswa
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
75 |
Jumlah peserta didik pada jenjang sekolah dasar yang menerima pembebasan biaya pendidikan
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
76 |
Jumlah Sekolah Dasar yang memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pemenuhan Buku
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
77 |
Jumlah Peserta Asessment Nasional SD Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
78 |
Jumlah Siswa Baru SMP/MTs Sederajat
|
14.519 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
79 |
Jumlah Lulusan SD/Mi Sederajat
|
42.235 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
80 |
Jumlah peserta didik pada jenjang sekolah menengah pertama yang menerima pembebasan biaya pendidikan
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
81 |
Jumlah Siswa Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) SMP
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
82 |
Jumlah Siswa Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) SD
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
83 |
Jumlah SMP yang memenuhi Standar Pelayanan Minimal Pemenuhan Buku
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
84 |
Jumlah Peserta Asesment Nasional SMP Negeri dan Swasta
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
85 |
Jumlah SMP Yang Terakreditasi
|
85 | unit | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
86 |
Jumlah SD Terakreditasi
|
333 | 333 | Unit | unitBidang Pendidikan Dan Pengajaran | |||
87 |
Jumlah Siswa SD Negeri dan Swasta
|
42.235 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
88 |
Jumlah Siswa SMP Negeri dan Swasta
|
14.519 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
89 |
Jumlah SMP Negeri & Swasta
|
85 | unit | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
90 |
Jumlah SD Negeri dan Swasta
|
333 | unit | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
91 |
Rasio Siswa dengan Rombel SD
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
92 |
Rasio Siswa dengan Sekolah Dasar
|
127 | Orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
93 |
Rasio Siswa dengan Kelas SD
|
16,3 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
94 |
Rasio Siswa dengan Rombel SMP
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
95 |
Rasio Siswa dengan Sekolah Menangah Pertama
|
171 | Orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
96 |
Rasio Siswa dengan Kelas SMP
|
18,5 | orang | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
97 |
Persentase Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar yang digunakan di sekolah (SD dan SMP)
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
98 |
Persentase sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Muatan Lokal (SD dan SMP)
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
99 |
Persentase sekolah (SMP) yang terakreditasi
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
100 |
Persentase sekolah (SD) yang terakreditasi
|
333 | Unit | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
101 |
Persentase angka putus sekolah SMP/MTs
|
44 | Persen | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
102 |
Persentase angka putus sekolah SD/MI
|
52 | Persen | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
103 |
Persentase APM SMP/MTs
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
104 |
Persentase APK SMP/MTs
|
100 | Persen | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||
105 |
Persentase APM SD/MI
|
Bidang Pendidikan Dan Pengajaran | ||||||
106 |
Persentase APK SD/MI
|
97,83 | Persen | Bidang Pendidikan Dan Pengajaran |